0
Home  ›  Tecno

Rekomendasi Laptop Asus Murah Tangguh Cocok Untuk Pelajar

"Harga laptop pelajar yang satu ini sekitar 10 juta saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan spesifikasi yang lumayan tangguh."

Rekomendasi Laptop Asus Murah Tangguh Cocok Untuk Pelajar

Laptop pelajar
Rekomendasi Laptop Asus Murah Tangguh Cocok Untuk Pelajar


Alfharizqiya.my.id - Memilih laptop Asus untuk pelajar sebenarnya tidak sulit, Anda bisa menyesuaikannya dengan budget yang tersedia. Umumnya, pelajar laptop tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu tangguh, karena penggunaannya pun tidak terlalu berat. Hanya mengerjakan tugas, atau berselancar di internet saja. 


Berbeda cerita jika Anda mencari laptop untuk bekerja, biasanya lebih sulit karena spesifikasinya harus sesuai dengan kebutuhan, dan tak jarang laptop tersebut memiliki harga yang fantastis.  


Salah satu merek laptop murah tapi tidak murahan yang cocok untuk kalangan pelajar adalah laptop Asus. Asus menawarkan berbagai pilihan laptop yang bisa Anda sesuaikan dengan keperluan. 


Khusus untuk pelajar, berikut adalah beberapa laptop unggulan milik Asus yang dapat Anda jadikan pertimbangan. 


Laptop Pelajar Murah tapi Tidak Murahan, Asus Vivobook Go 14

Salah satu laptop Asus yang cocok untuk memenuhi kebutuhan pelajar adalah Asus Vivobook Go 14. Laptop ini terkenal dengan desainnya yang ramping, spesifikasi tangguh namun harga masih terjangkau. 


Laptop ini tergolong sebagai laptop entry level. Desainnya sangat ramping untuk mendukung mobilitas yang tinggi pada pelajar. Berat laptop ini hanya 1,38 kg saja, pastinya bahu dan punggung tidak mudah lelah meski harus memboyong laptop ini seharian.


Harga laptop pelajar yang satu ini sekitar 10 juta saja. Dengan harga tersebut, Anda sudah mendapatkan spesifikasi yang lumayan tangguh. Prosesornya menggunakan AMD generasi terbaru, yaitu AMD Ryzen 3 7320U.


Laptop ini menggunakan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB. Lalu untuk kapasitas penyimpanannya berukuran 512GB. Spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan laptop pelajar. Meskipun melakukan aktivitas yang berat, kinerjanya tidak akan menurun begitu saja. 


Selain dapur pacunya yang lumayan tangguh, ternyata laptop ini sudah memiliki webcam HD dengan fitur privasi, teknologi AI noise-cancelling, sensor finger print dan masih banyak lainnya. Fitur-fitur tambahan ini membuat Asus Vivobook Go 14 jadi semakin keren.


Lalu bagaimana dengan baterainya? Jangan khawatir! Menurut klaimnya, laptop ini sudah memiliki fitur fastcharging. Baterai berkapasitas 42 WHrs akan menemani Anda untuk melakukan berbagai pekerjaan dengan laptop yang satu ini. 


Mengapa Asus Vivobook Go 14 Jadi Andalan Laptop Pelajar?


Memiliki Layar Cerah dan Warna Tajam


Selain dapur pacu yang tangguh, Asus Vivobook Go 14 memiliki layar cerah dan tajam. Hal ini karena tampilannya mengadopsi teknologi full HD dengan tingkat kecerahan hingga 250 nits.


Layar yang cerah juga warna yang tajam akan memberikan kesenangan sendiri saat laptop ini dipakai untuk menonton.



Desain Body yang Kompak


Bukan hanya dapur pacu yang tangguh, laptop tipis ini termasuk punya body yang tangguh juga. Cocok sekali untuk mobilitas yang tinggi selama berada di luar rumah.


Pada Asus Vivobook Go 14, ukuran body nya adalah 32,4 x 21,3 dan tebalnya sekitar 1,79 cm. Sangat ramping bukan?


Dengan bodi seperti itu, Anda tidak perlu takut kelelahan membawa laptop untuk berpergian jauh. Mobilitas dari rumah menuju sekolah akan tetap menyenangkan tanpa harus merasakan beban yang berat. 


Bukan sekadar body ramping, Asus Vivobook Go 14 juga menawarkan desain yang kekinian, sangat bergaya anak muda.


Pada bagian depan, logo Asus menjadi highlight yang menonjol. Tulisannya memiliki efek emboss yang menjadikan mewah, dan elegan. Laptop ini juga tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik, ada warna mix black, cool silver dan juga grey green. 


Cara Menemukan Laptop Terbaik Untuk Pelajar

Kira-kira bagaimana cara menemukan laptop terbaik untuk pelajar? Pertama, Anda harus memiliki budgetnya terlebih dahulu. Jika budgetnya sudah ada, sisanya hanya menemukan laptop yang sesuai.


Untuk menemukan laptop terbaik bagi pelajar, setidaknya ada 3 hal paling penting yang menjadi perhatian. Pertama, memilih dapur pacu atau prosesornya. Meskipun untuk pelajar, hal ini tetap saja harus jadi perhatian.


Untuk saat ini, pilihlah laptop yang menggunakan prosesor generasi terbaru, misalkan AMD Ryzen 3 atau Intel i3 generasi ke-10. 


Faktor kedua adalah kapasitas baterai. Sedikit merepotkan jika laptop tidak terisi dengan baterai yang awet. Menemukan laptop harga murah, tetapi memiliki daya baterai yang awet sebenarnya cukup sulit. Biasanya, laptop dengan daya baterai yang tinggi memiliki harga yang tinggi pula.


Selain dapur pacu dan daya tahan baterai, pertimbangan lainnya adalah beratnya. Laptop untuk pelajar sebaiknya memiliki bobot yang ringan, tidak terlalu berat karena mobilitas yang tinggi.


Laptop keluaran terbaru saat ini kebanyakan sudah memiliki desain yang ramping, bobotnya hanya 1 sampai 2 kg saja. Membawa laptop yang berat sangat melelahkan, apalagi jarak tempuh dari rumah ke sekolah lumayan jauh. 


Jadi, untuk mendapatkan laptop terbaik untuk pelajar, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal tadi, juga menyesuaikan dengan budget yang tersedia. 


Demikianlah rekomendasi laptop Asus yang cocok untuk pelajar. Semoga rekomendasi ini membantu Anda dalam menentukan pilihan, ya!


Posting Komentar
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS